logo

Wakil Rakyat Micro Site

Minggu, 22 April 2018 | Edisi : Indonesia
Aspirasi

Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah, Golkar Dukungan Penuh Program Pemerintah

Minggu, 20 Agu 2017 - 21:51:49 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
19jokowi-sertipikat.jpg
Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan
Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat tanah kepada ribuan masyarakat Jabodetabek di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/8/2017)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tekad Golkar mendukung pemerintahan Jokowi-JK memang serius, bukan hanya pernyataan kosong. Dukungan itu terlihat pada salah satu program strategis nasional pemerintah, program pembagian sertifikat hak atas tanah.

Hal ini dikatakan Ketua bidang pembangunan daerah dan desa DPP Golkar Zainudin Amali, saat menghadiri penyerahan sertifikat kepada 7.400-an masyarakat Jabotabek oleh Presiden Jokowi di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/8/2017).

"Bahwa Golkar secara sungguh-sungguh akan mengawal program yang ditujukan untuk segera mempersempit kesenjangan ekonomi di masyarakat ini," kata Amali.

Menurut Amali, ini merupakan terobosan pemerintah yang luar biasa dan bertujuan mempercepat legalisasi aset tanah masyarakat yang selama ini belum punya sertifikat.

"Pemerintah sudah mentargetkan tahun 2017 ini 5 juta bidang tanah yang harus bersertifikat, tahun 2018 sebanyak 7 juta dan tahun 2019 sebanyak 9 juta bidang," ucapnya.

Menurut Ketua Komisi II DPR RI ini, Golkar sebagai partai yang sudah menyatakan mendukung pemerintah harus mewujudkan dukungan itu secara nyata, yaitu dengan memberikan support sesuai dengan fungsinya di DPR.(yn)