logo

Wakil Rakyat Micro Site

Rabu, 19 Desember 2018 | Edisi : Indonesia

Amali Pastikan Golkar Dukung Perppu Ormas

Rabu, 04 Okt 2017 - 11:42:46 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
18zainuddin-amali-dpr.jpg
Sumber foto : Istimewa
Zainudin Amali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi II DPR akan menggelar rapat perdana bersama pemerintah membahas Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan, Rabu (4/10/2017). Politikus Partai Golkar Zainudin Amali memastikan pihaknya akan mendukung Perppu tersebut.

Menurut Amali, Golkar berani mengambil resiko mendukung Perppu Ormas lantaran tidak mau negara hancur karena ada sekelompok yang ingin mengancam Pancasila.

"Daripada bangsa ini hancur gara-gara adanya organisasi yang mau mengoyak Pancasila, di dalam politik itu ya harus berani mengambil resiko. Lebih baik keutuhan bangsa dengan Pancasila sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara dijaga dari pada adanya sekelompok orang memaksakan kehendak atas nama demokrasi padahal anti terhadap demokrasi," kata Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Selain itu, Ketua Komisi II itu mengatakan, rapat hari ini akan mendengarkan penjelasan pemerintah, yang diwakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara soal substansi dari Perppu tersebut.

"Komisi II mendengarkan penjelasan dari perwakilan pemerintah mengenai Perppu Ormas," kata Amali.

Selain itu, Amali menambahkan bahwa Perppu Ormas diperlukan untuk mengatur pembubaran Ormas meski telah tercantum dalam UU lama.(yn)