logo

Wakil Rakyat Micro Site

Minggu, 22 April 2018 | Edisi : Indonesia

Amali: Airlangga Mampu Menaikkan Elektabilitas Golkar

Selasa, 12 Des 2017 - 13:24:20 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
19zainudin-amali.jpg
Sumber foto : Istimewa
Zainudin Amali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali mendukung Airlangga Hartanto sebagai Ketum Golkar. Ia pun membeberkan alasannya.

"Kalau dilihat dari pengalaman politik dan kekaderan Airlangga Hartarto dianggap sudah cukup untuk membawa Golkar keluar dari turbulensi yang sedang dihadapi saat ini, bahkan Airlangga diharapkan bisa memimpin konsolidasi Golkar untuk menaikkan kembali elektabilitasnya menghadapi Pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019," kata Amali saat dihubungi, Selasa (12/12/2017).

Amali mengutarakan bahwa bahwa DPD I juga menginginkan sosok Airlangga menempati kursi orang nomor satu di Partai Golkar.

"Bahkan menurut pantauan saya, saat ini secara mayoritas menghendaki Airlangga untuk memimpin Partai Golkar ke depan. Airlangga dianggap mampu menakodai Golkar yang sedang dirundung masalah internal ini," katanya.

Ketua Komisi II DPR RI ini juga menilai, tidak ada alasan bagi DPP Golkar untuk tidak melaksanakan Munaslub. Pasalnya 34 DPD Provinsi sudah meminta kepada DPP untuk segera melaksanakan Munaslub.

Menurut Amali jumlah tersebut sudah memenuhi syarat untuk dilaksanakan Munaslub.

"Tidak ada alasan lagi bagi DPP untuk menghindar dari permintaan DPD PG Prov tersebut. Ketentuan dalam AD/ ART Partai Golkar sudah terpenuhi. Selain dukungan kepada permintaan untuk segera melaksanakan Munaslub dari daerah, telah muncul pula dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum," tandasnya.(yn)