logo

Wakil Rakyat Micro Site

Kamis, 20 September 2018 | Edisi : Indonesia

Komisi II: Kita Dukung Polri Usut Penyalur Dana MCA

Selasa, 06 Mar 2018 - 08:30:22 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
70zainudin-amali.jpg
Sumber foto : Istimewa
Zainudin Amali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali meminta kepolisian mengusut aktor intelektual dari kelompok penyebar ujaran kebencian di Medsos, yang tergabung dalam 'The Family Muslim Cyber Army' (MCA).

"Saya kira apa yang sudah dilakukan Polri sudah bagus. Dan kita berharap diusut sampai ke akar-akarnya. Karena ini akan berimbas kepada pelaksanaan Pilkada, Pileg dan Pilpres," kata Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Amali menilai, penyebaran berita hoax salah satu kerawanan Pilkada, Pileg, dan Pilpres. Untuk itu, ia berharap aparat penegak hukum segera menyelesaikannya.

"Oleh karena itu Polri harus terus bekerja untuk menyelesaikan ini. Dan Polri bilang sedang mengejar aktor intelektual dan pendukung dananya," katanya.

The Family MCA diduga kuat sering melempar isu provokatif di media sosial, antara lain, kebangkitan PKI, penculikan Ulama, dan penyerangan terhadap nama baik Presiden, pemerintah, serta tokoh-tokoh tertentu.

Beberapa orang telah ditangkap terkait kelompok tersebut. Aparat kepolisian menyebut bahwa, kelompok ini juga terbagi-bagi dalam beberapa grup untuk melakukan tindak kejahatan tersebut.

Selain ujaran kebencian, sindikat ini ditenggarai juga mengirimkan virus kepada kelompok atau orang yang dianggap musuh. Virus ini biasanya merusak perangkat elektronik penerima.(yn)