logo

Wakil Rakyat Micro Site

Selasa, 23 Oktober 2018 | Edisi : Indonesia

Habib Salim Segaf Aljufri: Kader PKS Harus Selalu Dekat dengan Rakyat

Jumat, 22 Des 2017 - 09:38:35 WIB
Mandra Pradipta, TEROPONGSENAYAN
9IMG_1659.JPG
Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan
Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri melakukan safari dakwah dan konsolidasi kemenangan PKS  di Provinsi Banten pada Kamis (22/12). Turut mendampingi Habib Salim, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini yang juga merupakan Anggota DPR Dapil Banten

BANTEN (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri melakukan safari dakwah dan konsolidasi kemenangan PKS  di Provinsi Banten pada Kamis (22/12). Turut mendampingi Habib Salim, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini yang juga merupakan Anggota DPR Dapil Banten. 

Di sela-sela konsolidasi, Ketua Majelis Syuro dan Ketua Fraksi PKS bisa bersilaturahim dengan para ulama termasuk Kyai yang sangat kharismatik yaitu Abuya Muhtadi.

Dalam kesempatan ini, secara khusus rombongan PKS meminta doa kyai dan ulama untuk kebaikan PKS, umat, bangsa, dan negara. 

Dalam arahan dan taujih kemenangan di acara konsolidasi tersebut Habib Salim Segaf Aljufri mendorong seluruh kader, struktur, aleg/pejabat publik PKS agar selalu dekat dengan rakyat. Selain itu, kader PKS wajib dekat dengan ulama, kyai, dan habaib agar selalu mendapat nasihat.  

"Antum semua harus turun ke masyarakat. Jangan lama-lama di kantor partai. Kantor ini hanya tempat rehat sejenak untuk menguatkan motivasi dan koordinasi langkah, lalu kembali bersama masyarakat. Jangan lupa selalu silaturahim dan meminta nasehat alim ulama,  kyai, dan habaib," kata Salim Segaf. 

Salim berpesan agar kebersamaan kader PKS dengan masyarakat semakin intens sehingga kader-kader PKS semakin peka terhadap permasalahan masyarakat, memahami betul kebutuhan dan harapan mereka, sehingga khidmat PKS makin kuat dan dirasakan. Dan yang utama semua itu diniatkan ibadah untuk meraih cintanya Allah. 

"Inilah hakikat dakwah PKS semuanya diniatkan ibadah untuk meraih cinta Allah dan menghadirkan kemaslahatan bagi masyarakat. Dengan cara itu kita mengevaluasi  diri apakah memang pantas meraih kemanangan," ungkap Salim.  

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang juga diminta DPW PKS Banten memberikan sambutan penyemangat menekankan pentingnya struktur dan kader PKS untuk fokus dalam meraih kemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. 

"PKS di semua tingkat harus sudah bekerja secara ekspansif masif dengan program-program pemenangan yang kreatif,  inovatif dan atraktif," katanya semangat.  

Sebagai partai dakwah, lanjut Jazuli, kehadiran PKS di masyarakat itu mutlak setiap saat dan bukan hanya menjelang pemilu saja. Ajak masyarakat pada kebaikan, bangun silaturahim dan kebersamaan, dan bantu secara maksimal sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang kita miliki.

"Dengan cara itulah insya Allah PKS akan meraih kemenangan besar pada Pemilu 2019 yang akan datang," pungkas Jazuli.(yn)