logo

Wakil Rakyat Micro Site

Selasa, 23 Oktober 2018 | Edisi : Indonesia

Sebanyak 128 Negara Tolak Klaim AS Soal Yerusalem, Jazuli Girang

Selasa, 26 Des 2017 - 08:29:03 WIB
Mandra Pradipta, TEROPONGSENAYAN
53Jazuli-Juwaini3.jpg
Sumber foto : Istimewa
Jazuli Juwaini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengapresiasi penolakan 128 negara, termasuk Indonesia dalam Sidang Umum PBB atas klaim sepihak Amerika Serikat dan Israel soal Yerusalem.

Menurut Jazuli, dukungan 128 negara atas resolusi PBB itu merupakan kemenangan perjuangan rakyat Palestina dan kemanusiaan dunia.

"Kita bangga dan berbesar hati negara-negara dunia semakin kuat berpihak pada Palestina. Ini juga menunjukkan objektivitas dukungan pada kemanusiaan dan antipenjajahan semakin diterima dunia," kata Jazuli saat dihubungi, Selasa (26/12/2017).

Anggota Komisi I ini mengatakan, Amerika Serikat dan Israel seharusnya tidak keras kepala atas realitas penolakan dunia jika tidak ingin kehilangan kepercayaan negara-negara atau bahkan dikucilkan warga dunia.   

"Israel atas dukungan Amerika harus menghentikan segala bentuk agresi terhadap rakyat dan tanah Palestina. Peradaban umat manusia yang berkembang maju menolak semua bentuk penjajahan satu negara atas umat manusia," seru Jazuli. 

Ke depan, Ketua Fraksi PKS ini menilai negara-negara dunia akan semakin mendukung Palestina merdeka sebagai bagian dari solusi mewujudkan perdamaian dunia. 

"Negara-negara dan warga dunia sudah semakin muak dengan kepongahan dan penindasan atas sesama manusia dan itulah yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina. Kita semua warga dunia menginginkan perdamaian dunia atas dasar peaceful coexistency, melawan keinginan itu berarti menggali lubang kematiaannya sendiri. Israel dan Amerika harus menyadari itu!," pungkas Jazuli.(yn)