logo

Wakil Rakyat Micro Site

Kamis, 20 September 2018 | Edisi : Indonesia

Jazuli: PKS Punya Stok Sembilan Calon Presiden

Jumat, 16 Peb 2018 - 11:05:21 WIB
Mandra Pradipta, TEROPONGSENAYAN
3Jazuli-Juwaini4.jpg
Sumber foto : Istimewa
Jazuli Juwaini

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, pihaknya bertekad untuk menjadi partai pemenang Pemilu 2019. Guna mewujudkan itu, kata dia, PKS sudah menyiapkan beberapa strategi yang diyakini mampu mendongkrak pemilih. 

Salah satu strategi yang disiapkan PKS, ujar Jazuli, dengan menentukan sembilan nama calon presiden dan wakil presiden dari internal. 

"Kalau partai lain hanya punya satu capres atau cawapres PKS punya stok 9 capres dari kader-kader terbaik PKS yang telah teruji baik di pemerintahan maupun di lapangan masyarakat," kata Jazuli dalam Rapat Pleno Konsolidasi Fraksi PKS se-Indonesia di Yogyakarta, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, sembilan nama itu saat ini sudah mulai bekerja secara maksimal dengan strategi branding dan komunikasi publik yang terarah dan terukur. Mereka bekerja sesuai arahan Tim Pemenangan Pusat PKS.   

"Melalui forum ini juga kita melakukan sosialisasi panduan pencapresan PKS yang akan menjadi pedoman bagi seluruh aleg (anggota legislatif) dan kader PKS untuk mengkapitalisasi sembilan Capres PKS ini, sehingga memiliki dampak elektoral yang dahsyat bagi PKS di Pemilu 2019," beber dia. 

Jazuli berharap, sosialisasi sembilan Capres PKS mampu mengkapitalisasi elektabilitas partai di pemilu mendatang.

"Ada strategi khusus yang kita siapkan untuk itu, dan akan menjadi kejutan dari PKS. Mudah-mudahan publik merespon dengan positif dan memilih calon-calon terbaik PKS di tempat tersebut," pungkas anggota DPR dari Dapil Banten itu. 

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menyatakan, Musyawarah Majelis Syuro VI PKS telah menetapkan bakal calon presiden dan atau bakal calon wakil presiden dari PKS. Musyawarah Majelis Syuro VI PKS digelar 13-14 Januari 2018.

Sohibul menyatakan, PKS memajukan nama-nama kader hasil penjaringan internal guna ditawarkan kepada masyarakat dalam suksesi kepemimpinan nasional pada 2019.

Berikut daftar nama calon presiden atau wakil presiden dari PKS yang akan ditawarkan ke masyarakat:

1. Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan

2. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

3. Mantan Presiden PKS Anis Matta

4. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno

5. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman

6. Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie

7. Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring

8. Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf

9. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

(yn)