logo

Wakil Rakyat Micro Site

Selasa, 18 Desember 2018 | Edisi : Indonesia

Ketua Fraksi PKS Launching Pelayanan Kesehatan dan Ambulan Gratis di Serang

Sabtu, 17 Peb 2018 - 20:43:34 WIB
Mandra Pradipta , TEROPONGSENAYAN
82IMG-20180217-WA0002.jpg
Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan
Launching program pelayanan kesehatan dan ambulan gratis oleh Jazuli Juwaini ini dikemas dengan acara silaturahim struktur PKS (DPD, DPC, dan DPRa) dengan alim ulama dan tokoh masyarakat. Hadir dalam acara di tiga DPD PKS: Hasan Basri (Ketua DPD PKS Kota Serang), Mansur (Ketua DPD PKS Kabupaten Serang), dan Abdul Ghofar (Ketua DPD PKS Kota Cilegon)

SERANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang merupakan anggota DPR RI dapil Banten meresmikan program pelayanan kesehatan dan ambulan gratis di Serang dan Cilegon, Sabtu (17/3).

Menurut Jazuli, program ini ia gulirkan dalam rangka mengokohkan khidmat PKS kepada rakyat. Tiga unit mobil ambulan diserahterimakan oleh Jazuli Juwaini kepada tiga kantor DPD PKS (Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon). 

"Ini bagian dari agenda pengokohan khidmat PKS kepada rakyat sehingga rakyat yang membutuhkan benar-benar terbantu dan tersentuh dengan program-program terobosan dari PKS. Silahkan masyarakat memanfaatkan dengan menghubungi kantor DPD setempat," kata Jazuli dalam sambutan serah terima ambulan di DPD PKS Kota Serang. 

Menurut Jazuli program pelayanan kesehatan dan ambulan gratis ini bukan baru sekarang.

"Saya pribadi telah menggulirkan program ini sejak tahun 2004, yaitu sejak pertama kali menjadi anggota DPR RI, hanya saja lingkup operasionalnya lebih terfokus di Kabupaten/Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Hari ini secara resmi kita ingin memperluas jangkauan pelayanan sekaligus mengokohkan khidmat PKS di Kabupaten dan Kota Serang serta Kota Cilegon," katanya. 

Jazuli berharap program ini bisa diakses oleh masyarakat luas sehingga banyak yang bisa terbantu dengan pelayanan PKS ini. "Mudah-mudahan dengan program ini masyarakat khususnya yang membutuhkan dapat memanfaatkannya secara optimal dan dapat membantu meringankan beban pengobatan dan pelayanan kesehatan mereka dan keluarga," ugkapnya. 

Jazuli menekankan program ini adalah bentuk gotong royong dari pengurus dan kader PKS untuk membantu masyarakat di tengah keterbatasan dana dan fasilitas pemenrintah pusat dan daerah. 

"Kita menyadari program pemerintah acapkali tidak dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat khususnya di pelosok daerah. Melalui program ini kita berharap dapat menjangkau masyarakat lebih luas dan bersinergi dengan program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani," pungkas Jazuli.(yn)