logo

Wakil Rakyat Micro Site

Sabtu, 23 Juni 2018 | Edisi : Indonesia

Sejumlah Artis Sambangi Fraksi PKS, Ini Tujuannya

Jumat, 23 Peb 2018 - 19:11:13 WIB
Mandra Pradipta, TEROPONGSENAYAN
74Adly-Fairuz.jpeg
Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan
Jazuli Juwaini dan Adly Fairuz

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tidak seperti biasanya hari ini kantor Fraksi PKS DPR di Kompleks Parlemen, Senayan kedatangan sejumlah artis. Mereka diantarkan artis muda berbakat Adly Fairuz. Adly sendiri belum lama ini menyatakan resmi bergabung ke PKS dan menjadi icon PKS Muda. 

Menurut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, kedatangan para artis ke Fraksi PKS ini adalah dalam rangka silaturahim dan untuk lebih mengenal perjuangan Fraksi PKS di Parlemen. 

Selain itu, kedatangan mereka juga untuk sama-sama menyatukan langkah dan membangun gerakan Indonesia bebas narkoba, khususnya di kalangan generasi muda.

"Para artis ini adalah idola masyarakat. Bisa dikatakan mereka adalah role model yang banyak diikuti oleh generasi muda bangsa Indonesia. Alhamdulillah mereka datang silaturahim ke Fraksi PKS untuk sebuah komitmen Indonesia lebih baik, salah satunya melalui gerakan Indonesia bebas narkoba," kata Jazuli, Jumat (23/2/2018) 

Hal ini tentu saja tidak lepas dari keprihatinan kita bersama terhadap semakin meningkatnya peredaran narkoba dan prevalensi penyalahgunaan obat-obat terlarang yang mengancam generasi muda.  

"Belum lama kita mendengar kabar penggagalan penyelundupan 2 ton sabu. Kita juga mengikuti melalui berita media begitu banyak artis, remaja, muda-mudi yang ditangkap gara-gara narkoba. Ini potret permasalahan yang membuat kita miris dan sedih," ujar Anggota Komisi I ini. 

Meski demikian, lanjut Jazuli, kita tidak boleh putus asa dan tidak cukup maratapi keadaan. Justru kita harus semakin semangat dan solid untuk menjadi bagian solusi bagi permasalahan bangsa tersebut dengan melibatkan banyak kalangan termasuk para artis ini. 

"Salah satu caranya ya dengan bersama-sama membangun komitmen memberantas narkoba dan mewujudkan Indonesia bebas narkoba. Kalau ini menjadi semangat dan gerakan kolektif, insya Allah akan dahsyat dampak perubahannya," kata Jazuli mantap. 

Menurut Anggota DPR Dapil Banten ini, para artis ini tertarik untuk silaturahim dan membangun sinergitas dengan Fraksi PKS karena Fraksi PKS merupakan Fraksi yang paling komitmen dengan kampanye pemberantasan narkoba. 

"Hal ini dibuktikan Fraksi PKS adalah satu-satunya Fraksi di DPR yang minimal dalam satu tahun dua kali melakukan tes urine kepada seluruh anggota dan keluarga besarnya di DPR dalam rangka pencegahan dan kampanye antinarkoba," jelasnya. 

Terakhir, Katua Fraksi PKS berpesan agar para artis terus menjadi pelopor perubahan dan kebaikan bagi bangsa. "Mari bersama-sama menjadi suluh atau penerang bagi bangsa ini sehingga Indonesia makin maju dan sejahtera, generasi ke depan makin optimis dengan Indonesia," pungkas Jazuli.(yn)