logo

Wakil Rakyat Micro Site

Rabu, 19 Desember 2018 | Edisi : Indonesia

Tahun Baru Hijriyah 1440, Jazuli: Ayo Lebih Baik

Selasa, 11 Sep 2018 - 09:40:06 WIB
Mandra Pradipta, TEROPONGSENAYAN
86Jazuli-Mandra-Alus.jpg.jpg
Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan
Jazuli Juwaini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyampaikan ucapan selamat tahun baru Hijriyah 1440 kepada seluruh umat Islam Indonesia. 

Jazuli berharap, tahun baru Islam menjadi momentum perubahan umat dan rakyat Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Tahun baru Hijriyah harus menjadi momentum perubahan bagi umat Islam. Tentu saja perubahan yang dimaksud adalah perubahan kearah yang lebih baik, baik sebagai pribadi maupun dengan sesama dalam kehidupan umat beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Ayo Lebih Baik!," kata Jazuli di Jakarta, Selasa (11/9/2018).

Sebagai pribadi muslim, lanjut Jazuli, kita berharap semakin taat dan istiqomah dalam menjalankan ibadah dan melaksanakan ajaran agama.

Istiqomah dalam kebaikan dan mengajak umat pada kebaikan sehingga kehadiran kita menjadi rahmat bagi umat dan bangsa. 

"Kepada sesama umat semakin kuat silaturahimnya, semakin kokoh ukhuwahnya, meski bebeda-beda mazhab dan ormas," ujarnya.

"Sehingga bukan hanya kita saling menghormati, akan tetapi saling mendoakan, saling membantu dan memberdayakan satu sama lain," pesan Jazuli. 

Selanjutnya, kata Anggota DPR Dapil Banten ini, sebagai warga negara tentu harus menjadi warga negara yang baik. 

Semakin kontributif dalam pembangunan, semakin taat dan disiplin dalam menjalankan kewajiban sebagai warga negara serta menjaga persatuan dan kesatuan di bumi Indonesia ini. 

Terlebih lagi, memasuki tahun politik 2019 diprediksi akan terjadi  polarisasi dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden serta partai politik peserta pemilu. 

Jangan sampai perbedaan pilihan menjadikan kita saling berkelahi dan terpecah belah. 

"Mari kita jaga betul ukhuwah, persatuan dan kesatuan kita, agar jalannya pesta demokrasi berlangsung aman, tertib dan damai. Pilihan boleh berbeda, kita harus saling menghormati perbedaan itu dan tidak harus saling menegasikan apalagi sampai menghina, memaki dan memfitnah sebagai sesama warga bangsa Indonesia," papar Anggota Komisi I ini.

"Di momen tahun baru ini, kita semua berharap dan berdoa kepada Allah agar Indonesia semakin maju dalam pembangunan. Indonesia semakin kokoh dalam persatuan. Indonesia semakin sejahtera rakyatnya," pungkasnya.(yn)