logo

Wakil Rakyat Micro Site

Minggu, 21 Oktober 2018 | Edisi : Indonesia

Nasir Djamil Tolak Anies Maju di Pilpres 2019

Kamis, 05 Jul 2018 - 10:28:34 WIB
Mandra Pradipta, TEROPONGSENAYAN
82nasir-djamil.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Nasir Djamil

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PKS Nasir Djamil mengaku tidak setuju jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju di Pilpres 2019.

Menurutnya, Anies masih terikat kontrak sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, sehingga kurang tepat bila maju dalam kontestasi kembali.

"Anies Baswedan terikat janji dan kontrak kalau akan mengurus DKI selama 5 tahun. Jadi rasanya kalau maju ke pilpres orang akan mempertanyakan," kata Nasir saat dihubungi di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan, PKS harus mendorong sembilan kader sendiri di pemilihan Presiden.

"Saya sebagai kader PKS juga menyayangkan kenapa ada barang sendiri lalu kami jual barang orang? Kami punya barang 9, tapi kenapa kami menyebut barang orang?," tandasnya.

Diketahui, Jusuf Kalla dan Anies kembali sama-sama berada dalam satu mobil dalam melaksanakan aktivitas mereka. Keduanya berangkat bersama untuk menghadiri acara halal bihalal Pengurus Pusat Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

JK dan Anies juga pernah menggunakan satu mobil saat menghadiri acara halal bihalal Pengurus Besar Nahdhatul Ulama, sekaligus tasyakuran ulang tahun Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa kemarin, 3 Juli 2018.(yn)