logo

Wakil Rakyat Micro Site

Selasa, 16 Juli 2019 | Edisi : Indonesia
Aspirasi

Romi: Kami Masih Monitor Elektabilitas Ridwan Kamil

Senin, 19 Jun 2017 - 10:46:45 WIB
Ferdiansyah, TEROPONGSENAYAN
53romi.jpg
Sumber foto : Istimewa
Romahurmuziy

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PPP belum menentukan calon yang akan didukungnya di Pilgub Jabar 2018, termasuk terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil sebelumnya kegiatan safari Ramadan yang digelar PPP di Cimahi, Jawa Barat.

"Kita masih jajaki dan monitor elektabilitasnya sampai Agustus nanti," ujar Ketua Umum PPP Romahamurmuziy (Romi) saat dikonfirmasi, Senin (19/6/2017).

Sementara itu, ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh mengatakan kemarin PPP menggelar safari Ramadan di Bekasi, Purwakarta, dan Cimahi.

Dedi Mulyadi mengikuti safari Ramadan PPP di Purwakarta. Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul mengikuti safari di ketiga lokasi.

"Kemarin kan di Bekasi, Purwakarta, dan Cimahi. Jadi, Pak Uu di tiga lokasi. Di Purwakarta ada Kang Dedi dan Pak Ridwan di Cimahi," kata Ade dikonfirmasi terpisah.

Ade menjelaskan, sampai saat ini PPP belum menentukan sikap soal calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2018. PPP akan memutuskan di rapat pleno tingkat DPW terlebih dahulu.

"Masih cair belum menentukan figur siapa. Kami belum mendorong figur siapa atau mendorong siapa, karena masih komunikasi dengan parpol. Kita belum mengerucutkan siapa karena belum diputuskan dalam rapat pleno DPW," jelas Ade.

Begitu pula soal kemungkinan memasangkan Uu dengan Ridwan Kamil atau Dedi, PPP belum memutuskan. PPP masih berkonsolidasi antar-parpol sampai saat ini.

"Nggak bisa begitu karena belum ada keputusan. Kita masih memantau, terus konsolidasi dengan partai-partai," imbuhnya.(yn)