logo

Wakil Rakyat Micro Site

Rabu, 19 Desember 2018 | Edisi : Indonesia
Aspirasi

Romi Minta Para Ulama Turun ke Politik

Senin, 17 Jul 2017 - 17:00:53 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
81Romahurmuziy-ts.JPG
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Romahurmuziy

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) meminta para ulama turun ke dunia politik, khususnya untuk duduk sebagai anggota DPR RI.

Menurut Romi, jika banyak ulama di DPR, hal itu sebagai langkah membangun politik yang sesuai dengan ajaran Islam.

"Fungsi PPP untuk tetap ada di Indonesia adalah untuk memastikan PPP untuk menjadi kanal dari politik Islam, aspirasi umat Islam diteruskan, memang tidak semua membutuhkan agama tetapi ada hal hal yang sifatnya ijtihad," ujar Romi dalam pesan singkatnya, Senin (17/7/2017).

Selain itu, terang Romi, para ulama juga bisa menepis pandangan sebagian organisasi yang ingin merubah negara Indonesia menjadi negara khilafah.

"Ini berkembang, terbukti dalam survei bahwa 1,2 persen masyarakat Indonesia ingin mengubah Indonesia menjadi negara khilafah dan membenarkan dengan cara kekerasan, kalau betul 1,2 persen di kali 255 juta orang berarti jumlahnya sudah 3 juta orang," tegas Romi.

Ia juga meminta para ulama mengikuti perkembangan informasi dari internet untuk menjaga hal-hal yang dapat merusak pemikiran masyarakat milenial, yang kebanyakan kaum remaja.

"Mungkin mereka diam dan mungkin mereka bergaul dengan panggung internet yang tidak pernah keluar dari rumah, tetapi paham-paham itu masuk dalam pikiran masyarakat milenial yang kehidupannya dekat dengan internet," tukasnya.(yn)