logo

Wakil Rakyat Micro Site

Selasa, 23 Oktober 2018 | Edisi : Indonesia
Opini

Romy: PPP Reinkarnasi Kembali

Rabu, 13 Sep 2017 - 11:45:34 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
36romahurmuziy-ist.jpg
Sumber foto : Istimewa
Romahurmuziy

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP Romahurmuziy menegaskan, partainya telah terlahir kembali setelah konflik berkepanjangan.

Momentum muktamar di Pondok Gede yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada Juli lalu dipandang sebagai bagian dari proses reinkarnasi PPP.

"Saya lihat ini (muktamar) sebagai upaya reinkarnasi sebagai upaya dilahirkannya kembali partai," kata Romy di Hotel Neo Aston, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (12/9/2017).

Apalagi, kata Anggota Komisi XI DPR RI ini, dengan adanya putusan Mahkamah Agung (MA) terkait permohonan peninjauan kembali putusan kasasi nomor 601 K/Pdt.Sus-Parpol/2015 tanggal 2015. Hal ini menegaskan bahwa dibawah kepemimpinannya PPP yang sah.

Dalam putusannya, MA memenangkan PPP kubu Romi. Konflik internal dalam tubuh partai bisa selesai setelah campur tangan senior dan sesepuh PPP.

"Selama 33 bulan kemarin sungguh di luar bayangan. Partai baik di pusat, Provinsi, Kabupaten, Kota bahkan para senior di semua turun gunung untuk ikut menyelamatkan. Hasilnya terwujud di muktamar Pondok Gede," ungkapnya.(yn)