logo

Wakil Rakyat Micro Site

Kamis, 18 Januari 2018 | Edisi : Indonesia
Aspirasi

Romi Berharap PBB Segera Kirim Pasukan ke Myanmar

Minggu, 17 Sep 2017 - 05:48:03 WIB
Sahlan Ake, TEROPONGSENAYAN
49romahurmuziy2.jpg
Sumber foto : ist
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy

PADANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Romahurmuzy (Romi) berharap PBB mengirim pasukan perdamaian ke Myanmar guna mengakhiri pembantaian terhadap etnis Rohingya di Rakhine State.

"Kami berharap dewan keamanan PBB segera mengirimkan pasukan perdamaian ke Myanmar. Sesuai laporan yang diterbitkan oleh BBC masih terjadi pembakaran desa-desa yang ditinggalkan oleh penghuninya (di Rakhine State)," kata Romi di Padang, Sabtu (16/9/2017).

Menurut Romi kehadiran pasukan perdamaian PBB adalah sebuah keharusan untuk menurunkan eskalasi ketegangan.

"Yang kedua bantuan kemanusiaan. Jumlah warga Rohingya ini satu juta, tidak cukup Indonesia sendiri yang menolongnya. Tidak cukup negara-negara Islam yang menolongnya. Lihat lah ini sebagai masalah kemanusiaan, bukan hanya konflik yang berlatar agama," katanya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini kembali menyerukan kepada seluruh dunia untuk memberikan bantuan yang maksimal dan mengembalikan hak kemanusiaan warga Rohingya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah berikhtiar dengan jalur-jalur diplomatik guna mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Myanmar.

"Ini kali pertama kita memberikan bantuan kemanusiaan dalam jumlah yang sangat besar.Ini kali pertama pemerintah menghimpun bantuan melalui gerakan kemanusiaan," kata dia. (plt)