logo

Wakil Rakyat Micro Site

Sabtu, 23 Juni 2018 | Edisi : Indonesia

Romy: Generasi Muda Harus Membiasakan Diri dengan Ekonomi Digital

Minggu, 10 Des 2017 - 08:32:24 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
37Romahurmuziy-Malang.jpg
Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan
Romahurmuziy

MALANG (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi XI DPR RI Romahurmuziy menyampaikan pesan buat para generasi muda untuk menjawab persaingan global.

"Generasi muda khususnya mahasiswa fakultas ekonomi harus membiasakan diri dengan ekonomi digital," ujar politikus yang akrab disapa Romy itu saat memberikan kuliah umum bertema 'Digitalisasi Ekonomi di Era Global di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Jumat (8/12/2017).

Romy mengatakan, peluang ekonomi digital terbuka kebar di Indonesia. Berbagai hasil kajian menunjukkan besar transaksi melalui ekonomi digital sudah melampaui ekonomi konvensional.

"Contohnya 'Bukalapak', setiap hari ada 800.000 penjual di sana. Saat ini mana ada 'mall' yang punya penjual sebanyak itu," kata dia.

Menurut dia, generasi muda perlu terus mengembangkan ide dan inovasinya terkait ekonomi digital. Layaknya keberhasilan pendiri Gojek, Nadiem Makarim.

"Nadiem Makarim itu mendirikan Gojek terinspirasi salah satu film jasa kurir sepeda. Kalian generasi muda setelah nonton film coba digali inovasi apa yang bisa dikembangkan, jangan setelah nonton film mendirikan remtal film, itu bukan anak zaman now," kata dia.

Romahurmuziy mengimbau generasi muda untuk tidak membiarkan sedetik pun hidupnya melakukan hal tak berguna. Generasi muda harus senantiasa produktif dan menjalankan hal-hal yang bermanfaat bagi sesama.(yn)