logo

Wakil Rakyat Micro Site

Selasa, 18 Desember 2018 | Edisi : Indonesia

Ketum PPP Minta Pemerintah Dorong Sidang Darurat OKI

Minggu, 10 Des 2017 - 19:56:30 WIB
M Anwar, TEROPONGSENAYAN
85222746020160409HER241780x390.JPG
Sumber foto : Dok Istimewa
Ketua Umum PPP Romahurmuziy

MALANG (TEROPONGSENAYAN) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta pemerintah segera mendorong dilakukannya sidang darurat negara-negara Organisasi Kerjasama Islam untuk menyikapi langkah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

"Sikap pak Jokowi dengan menyatakan Indonesia antipenjajahan sudah tepat. Kita minta pak Jokowi dan ibu Menteri Luar Negeri segera melakukan tindakan multilateral meminta sidang darurat OKI serta menyampaikan surat ke Dewan Keamanan PBB," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy disela kegiatannya memberikan kuliah umum bertema "Digitalisasi Ekonomi di Era Global", di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Jumat (8/12/2017).

Romahurmuziy sebelumnya telah menyayangkan langkah Trump itu. Dia mengimbau seluruh elemen bangsa bergandengan tangan memberikan sikap yang sama terhadap langkah politik Trump.

Menurut dia, sikap Indonesia sejak zaman kemerdekaan sangat jelas menolak segala bentuk penjajahan.

Bagi PPP, Trump telah bersikap angkuh dan hanya mementingkan kepentingan politik dalam negerinya sendiri.

"Kita bisa melihat dalam 24 jam terakhir timbul eskalasi yang bisa membahayakan kepentingan Amerika di seluruh dunia. Semua perwakilan Amerika sudah meningkatkan kewaspadaannya di seluruh dunia, kalau terjadi eskalasi kekerasan jangan menuduh siapa_siapa sebab itu ulah Trump sendiri," tegas Romahurmuziy. (aim)