logo

Wakil Rakyat Micro Site

Kamis, 18 Januari 2018 | Edisi : Indonesia

Golkar Ceraikan Emil, Romy: PPP Tak Terpengaruh

Selasa, 19 Des 2017 - 18:39:48 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
6Romahurmuziy-PPP.jpeg
Sumber foto : Istimewa
Romahurmuziy

TAPANULI TENGAH (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy menghargai keputusan Golkar mencabut dukungan terhadap bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurutnya, pencabutan tersebut tidak mengurangi suara dukungan untuk Wali Kota Bandung itu.

"Kita menghargai keputusan Partai Golkar sebagai bentuk independensi sikap, menentukan siapa yang akan diusung di Pilkada (Jabar)," ujar politikus yang akrab disapa Romy itu di Bandara Ferdinand Lumban Tobing, Sumatera Utara, Selasa (19/12/2017).

Kendati Golkar menarik dukungannya, ujar Romy, hal itu tidak akan mempengaruhi dukungan PPP terhadap pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

"Tentu soal Emil, sampai hari ini (PPP) tidak ada masalah, kalaupun Golkar akhirnya mencabut atau menceraikan (dukungan terhadap Ridwan Kamil)," kata Romy.

Romy menambahkan, tanpa Golkar pun, sejak awal memang sudah ada 3 partai yang mengusung Kang Emil, ketiga partai itu meliputi PPP, Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sehingga dari ketiga partai diperoleh 21 kursi, dan itu bisa membuat Kang Emil 'berangkat' memperebutkan kursi Jabar 1.

"Karena memang dari awal sudah 3 partai politik yang mengusungnya secara resmi, yaitu PPP, Nasdem dan PKB, dan kursinya berjumlah 21 dari total pengusungan 20 kursi," kata Romy.(yn)