logo

Wakil Rakyat Micro Site

Selasa, 18 Desember 2018 | Edisi : Indonesia

Ketum PPP Terima Kunjungan Taiwan Halal Integrity Development Associate

Senin, 15 Jan 2018 - 23:35:36 WIB
Sahlan Ake , TEROPONGSENAYAN
99IMG_0482.jpg
Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan
Ketua Umum PPP Romahurmuziy menerima kunjungan perwakilan Taiwan Halal Integrity Development Associate (THIDA) di kantor DPP PPP Jakarta, Senin (15/1/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PPP Romahurmuziy menerima kunjungan perwakilan Taiwan Halal Integrity Development Associate (THIDA) di kantor DPP PPP Jakarta, Senin (15/1/2018). Kunjungan tersebut dalam rangka membahas kerja sama terkait produk makanan halal di Taiwan.

"Hari kami menerima delegasi dari asosiasi muslim Taiwan dan sekaligus Taiwan halal beberapa agensi dan mereka juga adalah komunitas Islam di Taiwan yang mereka sedang mengembangkan produk-produk halal," kata Romy di DPP PPP, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Romy mengatakan, kedatangan THIDA sebagai kunjungan balasan dengan tujuan mengembangkan komunikasi antara Umat Islam dari Indoneisa dan Taiwan, karena di Taiwan jumlah penduduk Indonesia sudah 300 ribu jumlahnya mayoritas adalah sodara-sodara muslim yang tengah menjadi TKI di sana.

Warga Indonesia yang bekerja di Taiwan, kata Romy, membutuhkan makanan yang halal, mudah dan murah.

"Mereka membutuhkan makanan-makanan dari Indonesia yang itu diharapkan bisa di penuhi dari pasokan dari UKM kita," katanya.

Yang kedua, lanjut Romy, PPP akan memfasilitasi badan jaminan produk halal di kementrian agama RI untuk mempelajari saling tukar pikiran tentang standarisasi bagaimana jaminan Indonesia setelah adanya UU jaminan produk halal 2014 dan bagaimana nanti di lakukan di Taiwan.

"Di Taiwan tentu lebih mudah karena disana jumlah penduduk muslimnya tidak terlalu banyak dan juga negaranya tidak sebesar Indonesia tetapi mereka ingin belajar," katanya. (icl)