logo

Wakil Rakyat Micro Site

Selasa, 18 Desember 2018 | Edisi : Indonesia

Romy Perintahkan Kader PPP Menangkan Ganjar-Yasin

Kamis, 01 Peb 2018 - 17:43:12 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
96Romy-Gus-Yasin.jpg
Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan
Romahurmuziy (kiri) dan Taj Yasin Maimoen

PEMALANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romy) mengisntruksikan kadernya di Jawa Tengah untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen di Pilgub Jateng. Hal itu, ucapnya, sebagai wujud syukur PPP yang mendapat tiket untuk berpasangan dengan Ganjar sebagai petahana.

"Adalah sebuah hal yang luar biasa ketika PPP yang di Jateng secara urutan berada di posisi ke tujuh, mendapat kesempatan menjadi wakil gubernur dari petahana," kata Romy dalam silaturahmi dengan para alim ulama dan pengurus DPC PPP di Pemalang, Kamis (1/2/2018).

Hal itu, menurutnya, menjadi sesuatu yang harus disyukuri oleh PPP. Sehingga, sudah sepantasnya bila seluruh pengurus dan kader PPP berjuang untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Kita sudah diberi kepercayaan, apakah mau disia-siakan? Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tentu sudah melakukan konsolidasi selama lima tahun ini. Sehingga seharusnya tidak susah untuk memenangkan pasangan yang kita usung," pinta dia.

Dia mengaku sudah melakukan komunikasi intensif dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hasilnya, pada 6 Januari 2017 atau dua hari sebelum penutupan pendaftaran cagub, PDIP memutuskan berpasangan dengan kader PPP.

"Ibu Mega memutuskan untuk berkoalisi dengan PPP dalam Pilgub Jateng dan nama wakil gubernurnya terserah PPP. Ini kesempatan bagi kita, sehingga seluruh elemen struktur dan kultural PPP harus bekerja keras memenangkan pasangan tersebut," tandasnya.

Menurut dia, Pilkada bukanlah kontestasi Parpol melainkan figur. Sehingga sebelum memutukan siapa yang akan dimajukan, semua pihak harus mampu berkaca akan realitas politik.

"Ada kaidah fikih yang mengatakan, kalau tidak bisa mendapat semua maka jangan ditolak semua. Sehingga bila tidak mampu menjadi gubernur, ya wakilnya," urainya.

Di tempat yang sama, Taj Yasin Maimoen meminta doa dan restu dari para alim ulama yang hadir. Apalagi, kata dia, dirinya bersedia dicalonkan sebagai wagub akibat setengah 'dipaksa' sejumlah ulama.

"Ayah saya KH Maimoen Zubair juga memberi dawuh kepada saya, agar bisa membuat Jateng sebagai contoh bagi daerah lain. Sehingga, Pilgub di Jateng menjadi rujukan bagi Pilgub lainnya," ucap Yasin mengutip pesan ayahnya.(yn)