logo

Wakil Rakyat Micro Site

Selasa, 18 Desember 2018 | Edisi : Indonesia

Disebut-sebut Kandidat Cawapres Jokowi, Begini Tanggapan Romy

Selasa, 13 Peb 2018 - 10:21:35 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
90romahurmuziy-ist.jpg
Sumber foto : Istimewa
M Romahurmuziy

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP Romahurmuziy digadang-gadang salah satu kandidat Cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Lalu bagaimana tanggapan politiku yang akrab disapa Romy itu?

"Cawapres ini kan yang milih capresnya ya, jadi tentu semuanya kita serahkan kepada Pak Jokowi ya," kata Romi, Senin (12/2/2018).

Menurut Romy, partainya yakin saatnya nanti Jokowi akan mengumpulkan seluruh pimpinan partai koalisi. Ia mengaku sudah menyampaikan sejumlah kriteria yang disarankan kepada Jokowi.

"Sebagai saran tentu itu adalah penglihatan kita akan kebutuhan Pak Jokowi dalam menghadapi kontestasi pilpres yang akan datang sekaligus untuk memberikan sumbangan," katanya.

Meski begitu, Romy mengatakan PPP memiliki sejarah bahwa pada Pilpres 2001 dulu pernah memasangkan Megawati Soekarnoputri dengan kader PPP (almarhum) Hamzah Haz.

"Sehingga, memang warna nasionalis-santri itu sangat Indonesia, sangat mencerminkan kekuatan kekompakan bangsa ini dan sangat Pancasila," tandasnya.

Selain Romy, ada sejumlah nama yang cocok mendampingi Jokowi di Pilpres mendatang. Di antaranya Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).(yn)