logo

Wakil Rakyat Micro Site

Selasa, 18 Desember 2018 | Edisi : Indonesia

Romy Hadiri Zikir Kebangsaan di Asrama Haji Pondok Gede

Rabu, 21 Peb 2018 - 22:26:46 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
16Romy-Jokowi.jpg
Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan
M Romahurmuziy bersalaman dengan Presiden Joko Widodo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden RI Joko Widodo menghadiri sekaligus membuka Zikir Kebangsaan yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2018). Dalam acara itu tampak juga Ketua Umum PPP M Romahurmiziy yang mendampingi Presiden Jokowi.

Usai menghadiri zikir kebangsaan, Romy ditanya wartawan soal kedekatannya dengan Jokowi dalam beberapa terakhir ini, termasuk namanya masuk bursa Cawapres.

Romy mengaku sering bertemu Presiden Jokowi belakangan ini. Salah satu yang dibahas mengenai sosok yang pantas mendampingi mantan Gubernur DKI itu di Pilpres 2019. Selain itu, sambung dia, pertemuannya dengan Jokowi juga membahas pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

"Pertama kan bagaimana mengamankan supaya pilkada serentak yang suaranya 70 persen ini damai. Yang kedua memastikan kontestasi pilpres besok tidak dipenuhi ujaran kebencian," kata Romi setelah mendampingi Jokowi di acara Dzikir Kebangsaan Hubbul Wathon di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2018).

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengaku belum kepikiran untuk ikut menjadi peserta dalam Pilpres 2019, meski namanya masuk dalam bursa pendamping petahana Presiden Joko Widodo.

Begitu dikatakan Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi dalam diskusi di Resto Gado-Gado Boplo, Jl Gereja Theresia No 41, Jakarta Pusat, Minggu (11/2).

Atas alasan itu juga, sambung Baidowi, Romy belum mendeklarasikan diri sebagai cawapres.(yn)