logo

Wakil Rakyat Micro Site

Kamis, 20 September 2018 | Edisi : Indonesia

Arus Bawah Dorong Romi Dampingi Jokowi

Rabu, 07 Mar 2018 - 12:54:18 WIB
sahlan ake, TEROPONGSENAYAN
81reni.jpg
Sumber foto : ist
Ketua Fraksi PPP DPR RI Reni Marlinawati

 

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy atau sering disapa Romi didorong agar mencalonkan diri sebagai calon Wakil Presiden untuk mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 nanti.

Ketua Fraksi PPP Reni Marlinawati mengungkapkan dorongan itu berasal dari arus bawah kader-kader partai berlambang kabah itu agar Ketua Umumnya maju sebagai cawapres.

Reni juga menilai, sosok Romi juga mewakili generasi milenial saat ini. Ia menjelaskan saat ini dari 196,6 juta pemilih, hampir 40 persen pemilihnya kan muda.

"Ada (cawapres), salah satunya figur ketua umum (Romahurmuziy). Desakan dari bawah cukup besar agar PPP mendorong mas Romi mendeklarasikan diri sebagai calon wakil presiden. Cukup banyak, dari berbagai kalangan, akademisi, ponpes, ulama, pemuda, mungkin mas Romi figur paling milenial," kata Reni Marlinawati di komplek parlemen, Rabu (7/3/2108).

Namun demikian, kata Reni, untuk menentukan calon wakil presiden pihaknya menyarahkan sepenuhnya kepada Joko Widodo agar keserasian dalam memimpin Indonesia.

"Mas Romi kan cukup humble. Dia tidak berhasrat. Hanya kan persoalan cawapres harus sepenuhnya bergantung ke presiden. Karena secara kimiawi, harus nyatu. Maka itu kita serahkan sepenuhnya ke pak jokowi siapa yg paling nyatu kimiawinya dengan beliau," jelasnya.(plt)