logo

Wakil Rakyat Micro Site

Selasa, 18 Desember 2018 | Edisi : Indonesia

Romy Bilang Hoaks Biang Keladi Pemecah Persatuan

Sabtu, 10 Mar 2018 - 21:57:45 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
51Romy-Syukron-Mamun.jpg
Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan
Romahurmuziy (kiri) bersama pimpinan Pondok Pesantren Daarul Rahman KH Syukron Ma'mun (tengah)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP PPP Rommahurmuziy (Romy) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Daarul Rahman pimpinan KH Syukron Ma'mun di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Di depan ribuan santri, politisi yang juga akrab disapa Gus Romy itu mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan menjauhi hoaks.

"Kalau hari ini sebentar lagi bulan Juni ada Pilkada nanti bulan April 2019 ada Pilpres dan Pileg, perbedaan politik adalah biasa. Jangan kemudian itu mencabut persaudaraan kita karena yang wajib itu bersatu sedangkan politik yang berbeda itu bagian dari ikhtilafu ummati rahmah," kata dia, Jumat (9/3/2018) malam.

Karena itu, lanjut ia, apa yang menjadi kewajiban bagi kita dalam menjaga persatuan terhalang oleh hal-hal yang tidak prinsip.

"Marilah kita menjaga persatuan kita almuslim akhul muslim, sesungguhnya antara ummat Islam itu bersaudara," katanya.

Romy mengingatkan, tantangan memerangi berita bohong atau hoaks harus dilakukan semaksimal mungkin guna menghindari perpecahan.

"Maka tabayunlah, klarifikasilah. Jangan kita datang justru menyebarkan sesuatu yang tidak kita ketahui," ucapnya.

Baru-baru ini, ujar Romy, Polri berhasil menangkap sejumlah sindikat yang memproduksi menyebarkan ratusan ribu berita palsu, dalam tiga tahun terakhir.

"Itu telah menjadikan anak dan adik menjadi jauh ayah dan anak menjadi jauh dan itu semua karena berita palsu untuk kepentingan sesaat. Karena itu mari kita sama-sama memerangi berita palsu ini," tegasnya.(yn)