logo

Wakil Rakyat Micro Site

Kamis, 20 September 2018 | Edisi : Indonesia

Jokowi-Rommy Semakin Lengket

Minggu, 11 Mar 2018 - 18:08:35 WIB
sahlan ake, TEROPONGSENAYAN
15jokowidanrommy.jpg
Sumber foto : ist
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Rommy)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy (Gus Rommy) menghadiri pernikahan cucu dari Ketua Majelis Syariah PPP, K.H. Maimoen Zubair atau Mbah Moen. Yakni Muhamad Sidqi dengan Evie Sofiah dan Muhamad Shofy dengan Aufa Najda Zainab di Pondok Pesantren Al Ghadier, Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Tidak Hanya itu, usai menghadiri hajatan Mbah Moen tersebut, Presiden juga mengajak Rommy untuk pulang bersama ke Jakarta. Hal itu terlihat dari foto Jokowi-Rommy duduk satu deret kursi di pesawat milik TNI AU dari Cirebon - Halim.

"Oiya nanti sore beliau (Jokowi) minta untuk saya bersama-sama dengan beliau untuk pulang ke Jakarta," ujar Gus Rommy, di Kompleks Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, Mingggu (11/3/2018).

Saat ditanya lebih jauh, perihal apa saja yang dibicarakan dengan Presiden, Rommy menjelaskan tidak ada pembicaraan serius, selain urusan menghadiri pernikahan dua cucu Mbah Moen.

"Dan dalam waktu dekat kita akan bertemu untuk mengupdate situasi politik nasional, dan yang lain-lain ya, bicara masalah keselamatan bangsa dan negara saja," kata cicit ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Wahab Chasbullah tersebut.

Kebersamaan Jokowi dan Rommy dalam acara tersebut, seolah ingin menunjukan kedekatan (chemistry) keduanya. Sebelumnya Presiden juga mengajak Rommy di beberapa acara, seperti di Khaul Ponpes di Situbondo, Jatim dan pada persemian stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Jokowi dan Rommy memang digadang-gadang banyak kalangan sebagai pasangan ideal di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, meskipun sampai saat ini belum ada putusan resmi yang menduetkannya.(plt)