logo

Wakil Rakyat Micro Site

Minggu, 21 Oktober 2018 | Edisi : Indonesia

Jangan Biarkan Berkeliaran, Romy Minta Polisi Usut Dalang Bom Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 - 20:41:42 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
54Romy-PPP-Sahlan.jpg.jpg
Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan
Romy saat membuka workshop nasional DPRD Fraksi PPP se-Indonesia dan rapat koordinasi nasional lajnah pemenangan pemilu (LP2) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Minggu (13/5/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP M Romahurmuziy meminta aparat kepolisian mengusut tuntas dalang di balik aksi pemboman gereja di Surabaya.

"PPP mengutuk keras dan meminta aparat penegak hukum segera mencari dalang semua ini. Karena terorisme di Indonesia belum pernah terbukti seorang yang merupakan pelaku sendiri, biasanya mereka terkoneksi yang tidak jarang dengan jaringan internasional," kata Romy saat membuka workshop nasional DPRD Fraksi PPP se-Indonesia dan rapat koordinasi nasional lajnah pemenangan pemilu (LP2) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Untuk itu, imbau dia, PPP menyerukan juga agar pemerintah untuk segera melakukan penindakan, penelusuran, mengidentifikasi, menyelidiki kasus dan menindak tegas kepada siapapun di balik aksi teror-teror ini.

Anggota Komisi XI DPR RI ini juga berharap kejadian bom hari ini yang terakhir kali, tidak ada aksi bom lagi kedepanya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di tanah air.

"Kedepan menjadi yang terakhir tindakan-tindakan teror. Karena Indonesia menjadi tuan rumah dengan momentum yang sangat penting IMF, dan kita juga akan menjadi tuan rumah Asian Games," tandasnya.(yn)