logo

Wakil Rakyat Micro Site

Minggu, 21 Oktober 2018 | Edisi : Indonesia
Pilkada Jabar 2018

Rommy Yakin Pasangan Rindu Bisa Menang di Atas 50 Persen

Kamis, 31 Mei 2018 - 22:35:33 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
2romy-ppp.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Romahurmuziy

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy semakin yakin pasangan yang diusung partainya, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum bisa memenangi Pilkada Jawa Barat yang akan berlangsung 27 Juni mendatang.

Selain didukung sejumlah survei yang menunjukkan keunggulan pasangan Rindu,  juga semakin terlihatnya kerja - kerja politik yang dilakukan mesin partai pendukung dan para relawan.

"Kita berharap Rindu pada 27 Juni mendatang bisa memperoleh kemenangan dengan perolehan suara separuh lebih sedikit sekitar 52-53%," kata Rommy saat ditemui di acara pengukuhan ribuan saksi yang berasal dari santri Miftahul Huda Tasikmalaya, Kamis (31/5/2018).

Mantan Sekjen PPP itu yakin dengan gerakan satu bulan hingga pencoblosan dukungan pada Rindu akan semakin naik dari angka yang sudah dipotret dari sejumlah hasil survei yang dipublikasikan beberapa waktu terakhir.

Rommy menambahkan  komunikasi antar partai politik pendukung Rindu selama ini berjalan baik. . PPP,  Nasdem,  Hanura dan PKB sudah saling berbagi saksi.  Dan masing-masing partai juga bekerja sesuai dengan konstitusinya.

"Bahkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini dengan ratusan mobil yang diturunkan untuk memenangkan Rindu terus bergerak di Kabupaten dan kota se-Jabar untuk langsung menyasar pemilih di keramaian dan ini akan terus bergerak," tambah Rommy. 

Ia mengakui bahwa saingan terberat Rindu pada Pilkada ini adalah pasangan 2D,  Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi.  Namun ia yakin bisa memenangkan persaingan ini.  Konsolidasi partai pendukung antara Rindu dan 2D dinilai paling dinamis di Jabar. Dan sejumlah survei memang memperhatikan dua pasangan ini bersaing ketat. 

"Pada akhirnya warga Jawa Barat kami yakini akan menjatuhkan pilihan  pada pasangan Rindu," pungkas Rommy.(yn)