logo

Wakil Rakyat Micro Site

Senin, 17 Desember 2018 | Edisi : Indonesia

Romy Pimpin Gema Takbir Pawai Obor di Condet

Kamis, 14 Jun 2018 - 22:14:33 WIB
Sahlan, TEROPONGSENAYAN
98Romy-Pawai-Obor.jpg.jpg
Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan
Ketua Umum PPP M Romahurmuziy memimpin Gema Takbir Pawai Obor di Condet, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP M Romahurmuziy memimpin Gema Takbir Pawai Obor di Condet, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2018). 

Pawai yang diikuti lebih dari seribu peserta ini merupakan acara memperingati malam Idul Fitri yang berlangsung rutin selama 24 tahun terakhir. 

Menurut Romy, begitu ia biasa disapa, takbir keliling ini merupakan salah satu tradisi yang berlangsung lama di Indonesia yang perlu dilestarikan sebagai syiar Islam. 

Namun, ia menyatakan bahwa acara ini juga harus berjalan dengan tertib, mematuhi aturan lalu lintas dan norma yang berlaku di lingkungan tempat takbiran itu dilaksanakan.

"Pemerintah yang sah melalui Menteri Agama telah mengumumkan bahwa besok, Jumat 15 Juni 2018 ditetapkan sebagai 1  Syawal 1439 Hijriyah yang merupakan Hari Raya Idul Fitri. Mari kita bertakbir mengagungkan asma (nama) Allah," ujar Romy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/6/2018).

Anggota Komisi XI DPR RI ini kemudian secara simbolis menyalakan obor yang dipegang oleh para peserta. Penyalaan obor ini sekaligus simbol pelepasan pawai takbir obor. Rommy juga memimpin peserta bertakbir dan keliling rute yang sudah ditentukan.

Takbir yang dikumandangkan Rommy diikuti oleh semua peserta pawai obor sambil berjalan  mengikuti rute yang ada.  Ribuan obor yang menyala membuat acara ini terlihat begitu meriah. 

Romy berharap lebaran menjadi momen bagi semua umat Islam untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan keluarga. Lebaran menjadi momen untuk lebih dekat kepada Tuhan dengan terus mengagungkan takbir dan tahmid di segara kesempatan yang ada.(yn)