logo

Wakil Rakyat Micro Site

Rabu, 19 Desember 2018 | Edisi : Indonesia

Wakil Ketua DPR Minta Alexis Buka Data Pelanggan ke Publik

Kamis, 02 Nov 2017 - 07:26:22 WIB
Bara Ilyasa, TEROPONGSENAYAN
36PAN-TaufikKurniawan.jpg
Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan
Taufik Kurniawan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyarankan agar pihak Hotel Alexis membuka data atau rekaman CCTV bagi pelanggan yang sering mengunjungi ke tempat diduga sarang prostitusi itu.

Saran itu dilontarkan Taufik karena banyak pihak yang mempeributkan penutupan Hotel Alexis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kenapa jadi heboh kan gtu. Buka aja pelanggannya di situ. Buka semua, cctv-nya. Biar masyarakat tahu," ujar Taufik Kurniawan di Komplek Parlemen Senayan, Rabu (1/11/2017).

Menurutnya, polemik penutupan Hotel Alexis itu sebaiknya dihentikan karena tidak bermanfaat untuk kepentingan rakyat. Saat ini, sebaiknya memikirkan solusi agar rakyat tidak kelaparan dan mudah mendapatkan pekerjaan.

"Buka saja cctv-nya. Supaya tidak jadi fitnah. Pelanggannya siapa, tulis gitu. Jadi tahu mana yang munafik mana yang tidak," tegas politikus PAN itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan tegas tidak memperpanjang izin usaha griya pijat tersebut. Anies juga memperingatkan jika ada tempat usaha serupa untuk segera merubah usaha dengan orientasi prostitusi ke usaha yang lebih baik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pun menawarkan agar para pekerja yang diberhentikan karena tidak ada izin usaha lagi untuk ikut bergabung dalam program wirausaha OK-OCE yang menjadi program Pemprov DKI Jakarta. (icl)