logo

Wakil Rakyat Micro Site

Kamis, 18 Januari 2018 | Edisi : Indonesia

Amien Minta PAN Cabut dari Pemerintahan, Taufik Lapor Dulu ke Zulkifli

Jumat, 03 Nov 2017 - 16:57:56 WIB
Ferdiansyah, TEROPONGSENAYAN
29Taufik-Kurniawan-dan-Fahri-Hamzah.JPG
Sumber foto : Istimewa
Taufik Kurniawan (kiri)

PURWOKERTO (TEROPONGSENAYAN)--Amien Rais menyarankan agar Partai Amanat Nasional (PAN) keluar dari pemerintahan. Menanggapi hal itu, Waketum PAN Taufik Kurniawan mengaku akan mengkomunikasikannya dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Pak Amien itu kan pendiri partai, pak Zulkifli Hasan juga Ketum partai. Saya juga bagian dari partai, tentunya pasti itu menyangkut dinamisasi demokratis di partai itu hal yang biasa. Hal biasa dalam artian kita pasti ada semacam pembicaraan internal yang menyangkut pak Amien dan pak Zulkifli," ujar Taufik di Purwokerto, Jumat (3/11/2017).

Menurut Taufik, pernyataan Amien Rais itu berkaitan dengan kepentingan nasional yang harus dilindungi. Di mana, kata dia, mantan Ketua MPR itu dengan tegas menolak kelanjutan pembangunan reklamasi di Teluk Jakarta.

"Satu bagian tersakiti menjadi hal yang harus merespons dalam dukungan kepemilikan masyarakat di daerah teritorial itu. Jadi harus kita hormati, kita tak boleh berpolemik hanya untuk reklamasi saja, ini selesaikan untuk secara tegas tuntas bagaimana kondisi yang ada di reklamasi," ungkap Wakil Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, penolakan Partai Amanat Nasional (PAN) atas pengesahan Perppu Ormas pada sidang paripurna DPR beberapa waktu lalu sempat mendapat sindiran Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menurut JK, sebagai parpol pendukung pemerintah, sebaiknya PAN kompak dengan koalisi.

Politikus senior PAN Amien Rais merespons partainya memang sebaiknya keluar dari koalisi pemerintah.

"Yang betul Pak JK, sebaiknya PAN keluar," kata Amien di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 2 November 2017.(yn)