logo

Wakil Rakyat Micro Site

Sabtu, 23 Juni 2018 | Edisi : Indonesia

Ketua DPR Tetap Jadi Jatah Golkar

Selasa, 12 Des 2017 - 18:53:45 WIB
Bara Ilyasa, TEROPONGSENAYAN
94PAN-TaufikKurniawan.jpg
Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan
Taufik Kurniawan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan pergantian Ketua DPR RI setelah Setya Novanto mengundurkan diri tetap menjadi ranah Fraksi Partai Golkar.

Ia menjelaskan, dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang di gelar Senin kemarin (11/12) tidak bisa mengambil keputusan karena DPR RI tidak bisa ikut campur. Selain itu, dalam internal Fraksi Partai Golkar masih belum satu suara mengenai sosok pengganti Ketua DPR RI.

"Siapapun pengganti Pak Novanto menjadi ranah Fraksi partai Golkar sehingga Pimpinan DPR tidak akan ikut campur," kata Taufik di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Ia juga mengakui dalam Rapat Bamus DPR RI pembahasannya cukup alot sehingga menunda rapat paripurna yang dijadwalkan digelar Senin pagi tetapi dilaksanakan pada Seni sore.

Dia juga mengatakan dalam Rapim tersebut juga diundang Kesekjenan DPR dan Badan Keahlian DPR untuk mengkaji dari semua sisi termasuk Tata Tertib dan UU nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

"Rapat Pengganti Bamus berjalan biasa saja karena perbedaan pandangan dan penyampain persepsi itu merupakan bagian dalam dinamika sehingga alhadmdulillah disepakati musyawarah mufakat," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN itu. (icl)