logo

Wakil Rakyat Micro Site

Kamis, 18 Januari 2018 | Edisi : Indonesia

Fraksi Golkar Belum Serahkan Nama Calon Ketua DPR, Tunggu Apa?

Senin, 08 Jan 2018 - 14:11:50 WIB
Bara Ilyasa, TEROPONGSENAYAN
17TaufikKurniawan-indra.jpg
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Taufik Kurniawan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Fraksi Partai Golkar hingga saat ini belum menyerahkan nama pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR. 

"Sampai hari ini belum terima secara resmi dari Fraksi Partai Golkar terakhir calon penggantinya pak Setya Novanto per hari ini. saya sudah cek juga ke Sekjen DPR RI," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Jakarta, Senin (8/12/2017).

Taufik menyampaiakn, Selasa besok (9/12/2018) akan membuka rapat paripurna masa sidang awal tahun 2018 tak akan terganggu meski hingga saat ini belum ada Ketua DPR RI yang definitif. 

Ia mengungkapkan, usai rapat paripurna  pimpinan DPR RI akan menggelar rapat untuk membahas persoalan tersebut. Ia menjelaskan meski tidak ada batas waktu pengganti Ketua DPR RI tapi ia mengharapkan Fraksi Partai Golkar yang memiliki kewenangan segera mengirimkan nama.

"Batas maksmimal ga ada, kita harap secepat mungkin bisa menyampaikan, secara internal sudah selesai maka makin cepat makin baik," ungkap Waketum DPP PAN itu.

Diketahui, setelah Setya Novanto terjerat kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung mengundurkan diri menjadi Ketua DPR RI.

Setelah itu, pengganti Setya Novanto diserahkan kepada Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon sebagai pelaksana tugas (Plt) yang telah disepakati oleh pimpinan DPR RI.(yn)